Wadah Profesionalisme Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMK Negeri dan Swasta Jakarta Barat 2 Provinsi DKI Jakarta

Virtual Coordinator Training Batch 4 DKI Jakarta

Assalamu'alaikum Wr Wb

Dengan nama Alloh Yang Maha Pengasih dan Penyayang


Tahun 2019 adalah tahun yang memberikan banyak keberkahan bagi saya. Sekitar Bulan Februari, Kepala Sekolah membagikan surat pemberitahuan tentang Virtual Coordinator Training Batch 3 (VCT Batch 3). Meskipun awal mula saya ragu untuk mengikutinya, tetapi di akhir menjelang batas waktu pendaftaran akhirnya saya memberanikan diri untuk ikut training VCT batch 3. 

Ternyata banyak sekali manfaat yang saya dapatkan selama mengikuti VCT batch 3. Kami saling berbagi tentang bagaimana mengelola video conference, membuat presentasi dan presensi secara online, serta membagikannya di akun sosial media. Jujur saja, yang awalnya saya ngga paham karena gaptek, tetapi karena dipaksa akhirnya bisa juga. Seperti motonya : "Ala Bisa Karena Dipaksa", hahaha.  

Di akhir kegiatan, saya menyadari bahwa ilmu yang saya dapatkan selama bergabung dengan teman-teman guru hebat di VCT batch 3 sangat bermanfaat sekali terhadap peningkatan kualitas proses pembelajaran, maupun peningkatan kualitas saya pribadi. Diantaranya, ilmu yang saya dapatkan telah mengantarkan saya meraih 3 penghargaan sekaligus dalam Bulan April 2019, antara lain:
1. Juara 1 Tutor Berprestasi Tingkat Kota Adminstrasi Jakarta Barat 2
2. Juara 3 Tutor Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta
3. Juara 2 Olimpiade Guru Nasional Tingkat Provinsi DKI Jakarta
Karena VCT batch 3 saya dapat menampilkan presentasi disertai tampilan video yang menarik perhatian juri dan menambah poin penilaiannya. 

Terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan guru hebat serta instruktur yang tergabung dalam VCT batch 3. Sukses untuk kita semua 😊 
Salah satu ilmu yang diajaran adalah bagaimana cara membuat flyer menarik untuk event video conference. Berikut beberapa contoh flyer yang dibuat rekan-rekan guru hebat selama saya mengikuti VCT batch 3 :




Satu bulan setelah VCT batch 3 berakhir, ada penawaran yang menarik untu menjadi instruktur VCT batch 4. Kali ini saya mencoba untuk kembali berkolaborasi bersama guru-guru hebat alumni VCT batch 1, 2, dan 3 untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang telah kami dapatkan dengan mendaftar sebagai Calon Instruktur VCT Batch 4 yang tentunya akan lebih menarik lagi. Berikut flyer yang saya coba buat untuk VCT Batch 4 :


Bersama kita bisa berkolaborasi melalui VCT batch 4 dalam memajukan dunia pendidikan untuk mempersiapkan diri berkompetisi dan berkompetensi di era digital.  😍
untuk lebih lanjut silahkan kunjungi Suzanna Clarinda Site

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Virtual Coordinator Training Batch 4 DKI Jakarta"

Posting Komentar